Pages

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, April 25, 2012

Tantang Cesena, Juventus Coba Pertahankan Rekor

Animaniacbola.blogspot.com - Kunjungan Juventus ke markas Cesena di Stadio Dino Manuzzi menjadi partai krusial bagi Antonio Conte. Laga itu menyediakan jalan baginya untuk masuk jajaran pelatih hebat di Seri A. Conte menjadi pusat pembicaraan pada musim ini.Sempat diragukan kapabilitasnya, pengganti Luigi del Neri tersebut berhasil membawa Juventus mencatat prestasi spektakuler.Berkat sentuhan magisnya,La Vecchia Signora—julukan Juventus—terus terhindar dari kekalahan setiap kali berlaga.

Dengan melumat AS Roma 4-0 pada akhir pekan lalu di Juventus Arena,Conte telah melewati 33 pertandingan tanpa kalah di Seri A musim ini.Itu memungkinkannya menyamai rekor Fulvio Bernardini yang pernah mencatat prestasi serupa pada musim 1956/1957 ketika melatih Fiorentina. Conte juga sukses melewati torehan Roberto Mancini yang tidak pernah kalah selama 31 pertandingan beruntun.Itu terjadi pada edisi 2006/2007 waktu masih membimbing Inter Milan.Kini,sosok berusia 42 tahun itu tinggal selangkah lagi menandingi rekor pelatih ternama lainnya, yakni Fabio Capello.

Capello sampai sekarang masih memegang rekor terbaik di kategori ini lantaran mencatat 34 pertandingan di Seri A tanpa kekalahan. Momen itu tercipta pada periode 1991/1992 bersama AC Milan. Artinya,Conte hanya perlu meraih angka pada laga tandang itu untuk bisa menyamainya.“Itu pasti menjadi pertandingan yang berat.Tapi, kami tetap harus menang.Sebab,kami tinggal sedikit lagi mewujudkan mimpi menjuarai Seri A,”ujar Conte,dikutip Football Italia. Ada faktor lain yang mengharuskan Conte tidak boleh terpeleset pada laga itu, yaitu demi mewujudkan misi merebut scudetto.

Bila sanggup menjaga rekornya, klub asal Turin itu berpotensi besar merajai Italia.Faktanya,tim yang tidak terkalahkan hingga jelang akhir kompetisi selalu jadi juara.Itu sudah dibuktikan Fiorentina, Milan,dan Inter. Rekor fantastis Fiorentina pada musim 1955/1956 berujung scudetto perdananya.Begitu juga Milan.Karena terus meraih poin,I Rossoneri,tidak mampu dikejar para rivalnya hingga kompetisi musim 1991/1992 usai.Hal serupa dialami Inter pada musim 2005/2006. Mereka mampu finis terdepan dengan keunggulan lima angka.

Kemenangan atas Cesena akan menjamin Juventus tetap berstatus capolistasementara. Setidaknya menjaga selisihnya dengan Milan tetap tiga angka. Armada Massimiliano Allegri itu diprediksi bakal menang ketika menjamu Genoa di Stadio Giuseppe Meazza. Melihat perkembangan terkini,sangat mungkin bagi Conte menundukkan tuan rumah. Juventus telah lepas dari kutukan hasil imbang dengan merengkuh lima kemenangan beruntun.Hebatnya,selama periode itu,Alessandro del Piero dkk menghasilkan 13 gol dan hanya sekali kebobolan. Satu-satunya yang mungkin mengganjal Juventus adalah masalah yang menimpa Conte.

Mantan juru kemudi Siena itu diduga terlibat pengaturan pertandingan antara Novara dan Siena di Seri B yang berkesudahan imbang 2-2,Mei lalu. Skandal ini berkembang berdasarkan pengakuan gelandang Siena Filippo Carobbio yang dipinjamkan ke Spezia setelah ditangkap anggota penyelidikan. Ketika mengikuti interogasi, Carobbio menyatakan bahwa Conte tahu bahwa laga Novara kontra Siena sudah diatur.Artinya, dia ikut terlibat dalam kasus itu.

Meski demikian,Conte mengklaim hal itu tidak akan memberi dampak negatif.Itu justru menambah motivasinya untuk mempersembahkan scudetto bagi Juventus. “Apakah masalah ini akan memengaruhi kami? Justru sebaliknya.Kami jadi lebih termotivasi,”tandas Conte. (source : http://kabarbola.com)

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

free counters